Langsung ke konten utama

Apa itu Google Adsense? Mari Mengenalnya!

Bismillahirrahmaanirraahiim.

 Apakah yang disebut adsense?

Rekan-rekan sekalian banyak sekali yang tidak tahu tentang Adsense, maka dari itu saya akan membahas tentang Adsense.

Google adsense bisa disebut pengiklanan google di situs kita atau kita bekerja sama dengan google untuk meraup keuntungan. cara kerja google adsense ialah kita memasang iklan google di website kita dengan menyisipkan iklan google di website kita berupa iklan teks, gambar, pencarian google dan konten google adsense. Setelah itu kita akan dia bayar atau mendapatkan penghasilan dari klik(cost per click), dari penjualan produk google contohnya adwords, adsense dan lainnya dengan cara bagi hasil dari produk yang terjual melalu iklan di situs kita dan pengunjung yang berkunjung ke situs kita.

Bagaimana cara mendaftar di google adsense???

 Dan apa saja syarat- syarat agar kita dapat bergabung dengan google adsense???

 1. Pertama kita harus memiliki website pribadi atau komersil dengan kata lain website tempat untuk menyisipkan iklan google adsense.(lebih baik apabila website kita berbasis CMS agar dapat mempermudah dalam pengaturan website kita)

 2. Setelah kita mempunyai website , kita mendaftarkan situs kita di http://www.google.com/adsense untuk mendapatkan account google adsense dengan cara menekan tombol sign up. setelah kita masuk kedalam formulir pendaftaran di sign up isi semua pilihan dan pertanyaan yang termasuk kedalam kriteria website anda seperti memasukan nama url situs web anda dan bahasa konten yang akan dipilih(usahakan memilih konten yang berbahasa inggris"bila kita bisa" agar lebih lengkap dalam penggunaan produk pengiklanan google), dan juga mengisi alamat rumah yang lengkap dan dapat dikenali di kantor pos untuk mendapatkan cek dari google.

3. kita melakukan pendaftaran situs kita agar dapat bergabung dengan google adsense kita tidak dapat langsung mengaktifkan account google adsense akan tetapi kita harus menunggu balasan dari email google "apakah lamaran kita diterima ataukah ditolak" selama dua hari (2 hari) paling cepat. "mengapa harus menunggu selama itu??? karena google akan mengecek website kita apakah layak bergabung atau tidak dan apakah termasuk kedalam kriteria google adsense.

 4. okey jika kita di terima bergabung bersama google adsense kita akan menerima balasan dari google melalui email dengan ucapan "selamat anda telah di setujui untuk bergabung dengan google adsense". jangan cuma baca atasnya doang tapi baca langkah - langkah yang ada di email balasan dari google seperti:

 1. bagaimana cara mengaktifkan sebuah account google adsense

 2. tata cara pembayaran google adsense

3. tata cara pemasangan google adsense di situs kita

 4. aturan main di google adsense dst.

 5. setelah kita mengaktifkan account dengan cara sign in di google adsense kita dapat mengatur tata cara pengiklanan google dengan cara konfigurasi adsense. ikuti langkah - langkahnya dan anda akan mendapat kode program untuk disisipkan di dalam situs anda usahakan di tempatkan di index atau halaman utama dan kalau bisa di setiap halaman website anda.

 6. setelah kita memasang iklan google adsense di website kita dan kita telah memiliki account google adsense, kita tinggal memikirkan bagaimana caranya agar situs kita menjadi trafic user(banyak pengakses)agar mendapatkan keuntungan dari google adsense. Saya juga cuma mengingatkan jadilah publisher adsense yang baik agar tidak di banned oleh google dengan cara tidak mengacuhkan aturan - aturan main dari google.

7. Kerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal akan tetapi harus di sertai doa.

Semoga Bermanfaat Sobat WartaCrew.

Sekian dari informasi saya, mohon maaf bila ada teks yang kurang.

Baca juga :

Majukan peternakan indonesia bersama ilmuhewan.com

Komentar

  1. If you're looking for a good contextual ad network, I suggest that you try Chitika.

    BalasHapus

Posting Komentar

Artikel Populer

Cara Membuat Sitemap Pada Google Webmaster

Seperti pada judul diatas, pada postingan ini saya akan memberitahu anda cara membuat sitemap pada blog, karena hal ini sangat berpengaruh pada SEO blog atau website. Membuat sitemap bertujuan untuk mempermudah google untuk melakukan pencarian. Kali ini kita akan menggunakan GOOGLE WEBMASTER untuk membuat sebuah sitemap. 3 manfaat penerapan sitemap yaitu : 1. Pengunjung akan tahan lama pada blog kita 2. Membuat pembaca atau pencari informasi merasa nyaman 3. Blog kita terlihat proffesional LANGKAH MEMBUAT SITEMAP DENGAN GOOGLE WEBMASTER 1. Lakukan pendaftaran di www.google.com/webmaster/ 2. Setelah di home webmaster anda, Klik Tambahkan situs bertombolkan warna merah. 3. Masukkan Alamat blog / domain blog anda kedalam kotak yang sudah disediakan. 4. Setelah menambahkan, masuk kedalam menu Search Appearance-->Sitelinks. 5. Tambahkan domain anda kedalam kotak " Demosikan URL tautan situs " lalu tambah kan satu per satu kode dibawah setelah domain anda. -  atom.