Skip to main content

Amalan Wirid dari Rasulullah Agar Bisa Membayar Hutang

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah, sudah beberapa hari ini saya jarang posting Sohib muslim, semoga kedepannya saya bisa meluangkan waktu untuk posting artikel setiap hari.
Kali ini saya akan membagikan suatu amalan yaitu:
Amalan Wirid dari Rasulullah Agar Bisa Membayar Hutang

Sebuah amalan yang bisa dilakukan oleh kita umat Islam yang ingin terbebas dari hutang dan mendapatkan rezeki banyak melimpah dengan izin Allah SWT. Amalan ini berasal dari Rasulullah SAW dan merupakan ayat al-Qur’an, sehingga insya Allah kemustajabannya tidak diragukan lagi. Maka alangkah baiknya jika kita bisa mengamalkannya.

Amalan Wirid Dari Rasulullah SAW Supaya Bisa Bayar Hutang Dan Rezeki Banyak.
Amalannya adalah dengan mewiridkan ayat 26 dan 27 dari surat Ali Imran. Riwayat amalan ini adalah dari peristiwa ketika Rasulullah tidak melihat Sahabat Muaz bin Jabal shalat berjamaah di masjid pada suatu malam.

“Aku tidak melihatmu di masjid semalam,” Rasulullah SAW menegur Sayidina Muaz Bin Jabal r.a. selepas selesai berjamaah sholat dzuhur.

“Maafkan aku, wahai Rasulullah. Aku tidak menunaikan sholat semalam. Saat dalam perjalanan ke masjid, aku telah bertemu dan dikurung seorang Yahudi di rumahnya dan tidak dibenarkan ke mana-mana,”  jawab Saidina Muaz.

“Kenapa?” tanya Rasulullah SAW.

“Aku telah banyak berhutang kepadanya,” ujar Sayidina Muaz. “Sehinggalah aku merayu dan berjanji akan melunasi hutang apabila dapat uang,”

Rasulullah SAW tersenyum sambil menepuk-nepuk bahu Saidina Muaz dan berkata, “Aku ajarkan kepadamu dua potong ayat. Jika engkau mau mengamalkannya, Allah akan meluaskan rezekimu untuk melunasi semua hutangmu, walaupun hutangmu sebesar gunung banyaknya.”

“Mau..ya Rasulullah,” jawab Saidina Muaz bersungguh-sungguh.

Rasulullah SAW pun membacakan dua ayat al-Quran dari Surah Ali Imran ayat 26 – 27. Sayidina Muaz mendengarnya dengan cermat dan teliti, dan menjadikan ayat tersebut sebagai wirid harian hingga Allah SWT mengabulkan doanya melunasi hutang dan meluaskan rejeki baginya

Inilah ayatnya:

Amalan Wirid Dari Rasulullah SAW Supaya Bisa Bayar Hutang Dan Rezeki Banyak.

QULI ALLAAHUMMA MAALIKA ALMULKI TU’TII AL MULKA MAN TASYAAU WATANZI’U ALMULKA MIMMAN TASYAAU WATU’IZZU MAN TASYAAU WATUDZILLU MAN TASYAAU BIYADIKA ALKHAYRU INNAKA ‘ALAA KULLI SYAY-IN QADIIRUN

“Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”

Amalan Wirid Dari Rasulullah SAW Supaya Bisa Bayar Hutang Dan Rezeki Banyak.

TUULIJU ALLAYLA FII ALNNAHAARI WATUULIJU ALNNAHAARA FII ALLAYLI WATUKHRIJU ALHAYYA MINA ALMAYYITI WATUKHRIJU ALMAYYITA MINA ALHAYYI WATARZUQU MAN TASYAAU BIGHAYRI HISAABIN

“Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”

Amalkan dua ayat dari surat Ali Imran di atas sebagai wirid dengan jumlah semampunya setiap kali habis shalat fardhu atau shalat Hajat. Insya Allah masalah keuangan anda anda akan dimudahkan oleh Allah SWT. Amin.

Demikian informasi yang saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membaca artikel ini.
Bila ada kesalahan teks ataupun kata-kata yang kurang mohon dimaafkan.

Wassalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Comments

Artikel Populer

Pengertian Hadast Besar dan Hadast Kecil

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah, Setelah kemarin kita membahas tentang masuknya Waktu Shalat, kita lanjutkan ke Pengertian Hadats Besar dan Hadast Kecil. Hadats Besar yaitu hadats yang mewajibkan mandi, hadats ini disebabkan karena adanya 6 sebab, tiga diantaranya bisa terjadi pada laki-laki dan perempuan yaitu : bersetubuh, keluar mani dan mati; dan tiga yang lain khusus bagi orang perempuan yaitu : haidl(datang bulan) , nifas dan melahirkan. Mandi yaitu mengalirkan air yang suci ke seluruh anggota badan diratakan keseluruh bagian tubuh termasuk rambut kepala disertai dengan niat. Orang yang junub (karena bersetubuh atau keluar mani) hendaklah berniat untuk menghilangkan hadats besarnya yang berupa junub; dan sebaiknya niat itu di tolong dengan ucapan: Nawaitul ghusla lirof'il chadatsil akbari minal janaabati fardloo lillaahita'aalaa. Artinya : Aku niat mandi untuk menghilangkan hadats besar yang berupa junub fardlu karena Allah ta'ala.Tamy…

Streaming Video Tanpa Kuota, Paket Khusus dari Three

Hai, Kawan WartaCrew.
Kali ini saya akan membagikan informasi penting bagi pecandu video youtube, kenapa penting?
Karena ada paket khusus bulan ramadhan dari tri yaitu streaming video tanpa kuota, wow is amazing.
Operator seluler Hutchison 3 Indonesia (Tri) meluncurkan tiga paket value added service sepanjang bulan Ramadhan 2016. Paket-paket itu disesuaikan dengan kebiasaan pengguna di Indonesia di saat bulan Ramadhan. Salah satunya, streaming video tanpa batas kuota.Diterangkan David Adiwijaya, Head Inbase Marketing Hutchison 3 Indonesia, berdasar pengalaman Tri, perubahan orang-orang Indonesia selama bulan Ramadhan adalah memperbanyak ibadah, silaturahmi, dan kebutuhan internet yang meningkat."Karena itu kami sediakan paket-paket yang sesuai untuk mereka," ujar David di acara jumpa media di Jakarta, Sabtu (4/6/2016).Paket pertama, bagi yang ingin beribadah, Tri menyediakan konten-konten islami yang bisa diakses melalui ponsel dengan mengetik *786#.Di dalam menu tersebut te…

Suci, Badan, Pakaian, dan Tempat dari Najis

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah, tidak terasa waktu zaman sekarang begitu cepat dan artikel inipun akan sampai pada puncaknya. Suci badan, pakaian dan tempat shalat dari najis Apabila seseorang hendak mengerjakan shalat maka ia harus suci dari segala najis baik badan, pakaian maupun tempat shalat. Allah ta'alaa berfirman : Innallaha yuchibbut tawwaabiina wa yuchibbul mutathohiriina. (Al-Baqoroh : 222). Artinya : Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang taubat dan mencintai orang-orang yang suci. Adapun benda-benda yang dianggap najis adalah sebagai berikut:
Bangkai dari binatang darat yang berdarah kecuali mayat manusia. Adapun mayat manusia, bangkai binatang laut dan bangkai binatang darat yang tidak berdarah ketika masih hidupnya semuanya itu adalah suci.Bagian badan binatang yang diambil dari tubuhnya selagi binatang itu hidup.Nanah. Segala macam nanah baik yang cair maupun yang kental, baik yang basah maupun kering adalah najis.Darah. Baik i…