Langsung ke konten utama

Amalan Wirid dari Rasulullah Agar Bisa Membayar Hutang

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah, sudah beberapa hari ini saya jarang posting Sohib muslim, semoga kedepannya saya bisa meluangkan waktu untuk posting artikel setiap hari.
Kali ini saya akan membagikan suatu amalan yaitu:
Amalan Wirid dari Rasulullah Agar Bisa Membayar Hutang

Sebuah amalan yang bisa dilakukan oleh kita umat Islam yang ingin terbebas dari hutang dan mendapatkan rezeki banyak melimpah dengan izin Allah SWT. Amalan ini berasal dari Rasulullah SAW dan merupakan ayat al-Qur’an, sehingga insya Allah kemustajabannya tidak diragukan lagi. Maka alangkah baiknya jika kita bisa mengamalkannya.

Amalan Wirid Dari Rasulullah SAW Supaya Bisa Bayar Hutang Dan Rezeki Banyak.
Amalannya adalah dengan mewiridkan ayat 26 dan 27 dari surat Ali Imran. Riwayat amalan ini adalah dari peristiwa ketika Rasulullah tidak melihat Sahabat Muaz bin Jabal shalat berjamaah di masjid pada suatu malam.

“Aku tidak melihatmu di masjid semalam,” Rasulullah SAW menegur Sayidina Muaz Bin Jabal r.a. selepas selesai berjamaah sholat dzuhur.

“Maafkan aku, wahai Rasulullah. Aku tidak menunaikan sholat semalam. Saat dalam perjalanan ke masjid, aku telah bertemu dan dikurung seorang Yahudi di rumahnya dan tidak dibenarkan ke mana-mana,”  jawab Saidina Muaz.

“Kenapa?” tanya Rasulullah SAW.

“Aku telah banyak berhutang kepadanya,” ujar Sayidina Muaz. “Sehinggalah aku merayu dan berjanji akan melunasi hutang apabila dapat uang,”

Rasulullah SAW tersenyum sambil menepuk-nepuk bahu Saidina Muaz dan berkata, “Aku ajarkan kepadamu dua potong ayat. Jika engkau mau mengamalkannya, Allah akan meluaskan rezekimu untuk melunasi semua hutangmu, walaupun hutangmu sebesar gunung banyaknya.”

“Mau..ya Rasulullah,” jawab Saidina Muaz bersungguh-sungguh.

Rasulullah SAW pun membacakan dua ayat al-Quran dari Surah Ali Imran ayat 26 – 27. Sayidina Muaz mendengarnya dengan cermat dan teliti, dan menjadikan ayat tersebut sebagai wirid harian hingga Allah SWT mengabulkan doanya melunasi hutang dan meluaskan rejeki baginya

Inilah ayatnya:

Amalan Wirid Dari Rasulullah SAW Supaya Bisa Bayar Hutang Dan Rezeki Banyak.

QULI ALLAAHUMMA MAALIKA ALMULKI TU’TII AL MULKA MAN TASYAAU WATANZI’U ALMULKA MIMMAN TASYAAU WATU’IZZU MAN TASYAAU WATUDZILLU MAN TASYAAU BIYADIKA ALKHAYRU INNAKA ‘ALAA KULLI SYAY-IN QADIIRUN

“Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”

Amalan Wirid Dari Rasulullah SAW Supaya Bisa Bayar Hutang Dan Rezeki Banyak.

TUULIJU ALLAYLA FII ALNNAHAARI WATUULIJU ALNNAHAARA FII ALLAYLI WATUKHRIJU ALHAYYA MINA ALMAYYITI WATUKHRIJU ALMAYYITA MINA ALHAYYI WATARZUQU MAN TASYAAU BIGHAYRI HISAABIN

“Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”

Amalkan dua ayat dari surat Ali Imran di atas sebagai wirid dengan jumlah semampunya setiap kali habis shalat fardhu atau shalat Hajat. Insya Allah masalah keuangan anda anda akan dimudahkan oleh Allah SWT. Amin.

Demikian informasi yang saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membaca artikel ini.
Bila ada kesalahan teks ataupun kata-kata yang kurang mohon dimaafkan.

Wassalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

Artikel Populer

[reupdate]Pilih Nahwa Untuk Jasa Travel dan Rental Mobil di Malang

Pilih Nahwa Untuk Jasa Travel dan Rental Mobil di Malang . Para pengunjung sekalian saya akan membahas ulasan tentang nahwa. Apa itu Nahwa? Nahwa.co.id adalah sebuah website jasa travel dan rental mobil yang beralokasi di malang. Jasa travel dan rental mobil nahwa berdiri sejak tahun 2013 tentu ini keberhasilan untuk layanan jasa travel dan rental mobil. Bayangkan 3 tahun bergelut di bidang ini dan website tersebut melayani clientnya dengan baik bahkan nahwa travel sudah sangat di percaya dan pasti direkomendasikan ke teman dari client tersebut dan termasuk anda yang sedang membaca ulasan untuk nahwa. Liburan membutuhkan kendaraan sedangkan anda yang berasal dari keluarga berkecukupan tidak mempunyai kendaran, maka nahwa solusinya dari permasalahannya. Jasa Travel adalah jasa yang sangat dicari tiap orang untuk liburan dengan adanya nahwa di malang maka semua teratasi, misalkan kalau untuk sekolah-sekolah yang ingin study tour bisa menghubungi nahwa dengan sangat mudah kan a