Langsung ke konten utama

Cara Ampuh Memenangkan Kontes SEO

Bagaimana cara menang kontes seo dan cara-cara menang kontes seo.Cara atau strategi menang kontes seo bermacam-macam caranya, ada yang ampuh dan ada yang justru membahayakan blog itu sendiri. Sebelum anda bermain kontes seo melawan para master seo sebaiknya anda harus tahu terlebih dahulu strategi-strategi yang bisa anda jadikan senjata buat mengalahkan para pesaing anda nantinya.

Strategi Menang Kontes SEO

Sebenarnya dalam mengikuti kontes seo agar menang itu mudah sekali bahkan sangat mudah dan saya sudah membuktikannya sendiri dan berhasil mendapatkan hadiahnya di kontes seo 2013 yang lalu, saya mendapatkan juara -3 namun di kontes seo kecil-kecilan hehehe, bagi saya menang atau kalah dalam bertarung di kontes seo itu tak jadi masalah yang terpenting bagi saya adalah pengalaman yang sangat berharga dan bisa di jadikan modal untuk kedepannya.Jadi bagi anda yang masih baru dan belum tahu tentang dunia seo maka anda di sini bisa Belajar SEO bersama-sama. Saya akan selalu berusaha memberikan sedikit penjelasan-penjelasan tentang pengalaman saya dalam bidang seo yang sudah saya tekuni sejak 3 tahun yang lalu termasuk cara menang kontes seo tips yang akan saya bagikan buat anda, saya yakin jika anda mau belajar pasti ada jalan buat anda meraih kemenangan itu,kuncinya adalah tekun dan mau bersabar. Berikut ini Strategi Menang Kontes SEO Yang Sudah Teruji Dan Terbukti Ampuh yang saya gunakan saat bertempur:

1.Gunakan template blog yang SEO friendly
Dengan template SEO tersebut anda tidak perlu lagi mengotak-atik template anda agar menjadi seo friendly,maka dengan begitu pekerjaan anda akan lebih ringan.Anda bisa cari di google dengan kata kunci "template blogger seo friendly" dan silahkan terapkan di blog anda.

2.Setelah anda memakai template blogger yang seo friendly
langkah selanjutnya yaitu anda harus membuat artikel kontes seo yang berkualitas dan standar seo friendly dan jika anda kurang paham anda bisa membaca Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas Standar SEO Friendly yang sudah saya posting sebelumnya. Artikel yang unik berkualitas berstandar seo friendly dan berbeda dari artikel peserta kontes seo yang lain, akan dengan mudah mendapatkan halaman pertama google jika dibandingkan dengan artikel bagus berkualitas namun artikel tersebut hasil mengutip atau copas artikel orang dan hal tersebut harus di hindari.

3. Dan setelah artikel seo jadi dan di terbitkan silahkan submit artikel tersebut ke google webmaster untuk memberitahu google bahwa sudah ada pembaharuan di blog anda,dan setelah di submit sebaiknya anda diamkan terlebih dahulu sampai artikel tersebut benar-benar terindek google minimal selama 3-5 hari lah agar artikel anda terindex dengan sempurna dan bisa terhindar dari pinalti google seperti google sandbox.

4. Apabila masa-masa pendiaman artikel anda sudah anda lakukan, kini lah saatnya anda beraksi kembali dan lalukan optimasi terhadap artikel kontes seo tersebut. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meng-optimasi artikel anda dan berikan backlink secukupya jangan terlalu terburu-buru dengan cara submit ke social bookmark,forum,iklan baris,blogwalking,dll. Namun saran saya sebaiknya anda lakukan optimasi yang aman-aman saja jangan terlalu menyebar link secara membabi buta.Cara yang biasa saya lakukan yaitu external link / menautkan link artikel kontes seo tersebut di artikel yang lainnya namun yang relevan dengan artikel seo anda dengan anchor text menggunakan keyword yang anda bidik  dan saya juga melakukan link bulding di beberapa blog yang saya miliki. Dengan cara melibatkan banyak blog maka artikel anda akan dengan mudah meraih hasil yang maksimal.

5. Dalam mencarikan backlink buat artikel kontes seo biasanya saya melakukanya cuman 5-10/hari namun setiap hari saya lakukan, sedikit-sedikit namun yang backlink berkualitas dan dari blog yang mempunyai reputasi tinggi di mata serch engine.

6. Jangan khawatir dan terbawa emosi dulu jika ada artikel yang meloncati artikel anda di serp, lakukan saja apa yang sedang anda lakukan.Biasanya banyak blogger pemula yang apa bila artikelnya di loncati oleh artikel peserta lain itu akan langsung panik dan ingin berusaha melewatinya kembali, Sebenarnya hal ini akan membuat anda tidak fokus dalam melakukan strategi atau misi yang sudah mereka rencanakan sebelumnya dan akhirnya akan terjerumus dan melakukan teknik seo yang tidak seharusnya ia lakukan, dulu saya juga seperti itu hehe :))

7. Satu lagi yang terakhir, jangan lakukan optimasi apapun terhadap artikel kontes seo anda dalam 2 hari sebelum berakhirnya kontes seo.Hal ini di lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,seperti blog terhapus,google sandbox dan lain sebagainya jika berlebihan dalam meng-optimasi artikel seo anda. Hal seperti itu sudah pernah saya alami sewaktu saya mengikuti kontes seo yang besar-besaran, namun dalam 2 hari menjelang berakhirnya kontes seo tersebut blog saya di hapus oleh google dengan alasan melanggar aturan yang telah di tetapkan oleh blogger, padahal artikel saya itu sudah berada di halaman 1 google dan mendapatkan urutan yang ke 5 pada saat itu saya ingin agar artikel seo saya bisa naik posisinya, akan tetapi takdir berkata lain dan selang satu hari sebelum kontes seo itu berakhir blog saya sudah menjadi bangkai dan selamanya tidak dapat kembali lagi dan .

Demikian ulasan dari saya dan semoga dapat bermanfaat buat anda semua yang baru mengenal dunia seo, pengalaman adalah guru terbaik, jadi jangan sungkan-sungkan membuat pengalaman dan belajarlah dari pengalaman anda sendiri / belajar dari pengalaman orang lain, bukan meniru dan mengulangi kesalahan nya namun ambilah pelajaran yang baik dan lakukanlah yang terbaik. Sekian dulu tips atau Strategi Menang Kontes SEO Yang Sudah Teruji Dan Terbukti Ampuh dari saya.

Komentar

Artikel Populer

Amalan Wirid dari Rasulullah Agar Bisa Membayar Hutang

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah, sudah beberapa hari ini saya jarang posting Sohib muslim, semoga kedepannya saya bisa meluangkan waktu untuk posting artikel setiap hari. Kali ini saya akan membagikan suatu amalan yaitu: Amalan Wirid dari Rasulullah Agar Bisa Membayar Hutang Sebuah amalan yang bisa dilakukan oleh kita umat Islam yang ingin terbebas dari hutang dan mendapatkan rezeki banyak melimpah dengan izin Allah SWT. Amalan ini berasal dari Rasulullah SAW dan merupakan ayat al-Qur’an, sehingga insya Allah kemustajabannya tidak diragukan lagi. Maka alangkah baiknya jika kita bisa mengamalkannya. Amalan Wirid Dari Rasulullah SAW Supaya Bisa Bayar Hutang Dan Rezeki Banyak . Amalannya adalah dengan mewiridkan ayat 26 dan 27 dari surat Ali Imran. Riwayat amalan ini adalah dari peristiwa ketika Rasulullah tidak melihat Sahabat Muaz bin Jabal shalat berjamaah di masjid pada suatu malam. “Aku tidak melihatmu di masjid semalam,” Rasulullah SAW menegur Sayi

Cara Membuat Sitemap Pada Google Webmaster

Seperti pada judul diatas, pada postingan ini saya akan memberitahu anda cara membuat sitemap pada blog, karena hal ini sangat berpengaruh pada SEO blog atau website. Membuat sitemap bertujuan untuk mempermudah google untuk melakukan pencarian. Kali ini kita akan menggunakan GOOGLE WEBMASTER untuk membuat sebuah sitemap. 3 manfaat penerapan sitemap yaitu : 1. Pengunjung akan tahan lama pada blog kita 2. Membuat pembaca atau pencari informasi merasa nyaman 3. Blog kita terlihat proffesional LANGKAH MEMBUAT SITEMAP DENGAN GOOGLE WEBMASTER 1. Lakukan pendaftaran di www.google.com/webmaster/ 2. Setelah di home webmaster anda, Klik Tambahkan situs bertombolkan warna merah. 3. Masukkan Alamat blog / domain blog anda kedalam kotak yang sudah disediakan. 4. Setelah menambahkan, masuk kedalam menu Search Appearance-->Sitelinks. 5. Tambahkan domain anda kedalam kotak " Demosikan URL tautan situs " lalu tambah kan satu per satu kode dibawah setelah domain anda. -  atom.

Yahoo dan Bing Menjadi Satu Webmaster

Bismillahirrahmaanirraahim. Bing.com adalah sebuah search engine sama seperti google dan terkenal kedua, layanannya hampir sama dengan google namum bing belum menyediakan layanan jaringan periklanan. Salah satu layanan bing yang mirip google adalah webmaster , namun kini bing mengubah layanan webmasternya kearah yang lebih baik dan lebih banyak menunya. Kalian yang sudah mendaftar di Bing pasti sudah tahu apa yang di dalam webmasternya. Perkembangan zaman semakin pesat, akhirnya yahoo dan bing menjadi satu webmaster agar pengguna yahoo dan bing tidak susah payah mendaftar website mereka ke webmaster yang sama fungsinya yaiti mempercepat pengindexan website agar selalu update dan muncul di search engine tersebut. Mungkin dengan bersatunya layanan Webmaster Bing dan Yahoo dikarenakan para peminatnya sedikit, maka dari itulah mereka bergabung menjadi satu webmaster. Demikian Ulasan Saya tentang Bing dan Yahoo sebagai informasi terkini bagi kalian blogger indonesia.