Langsung ke konten utama

Cara Menulis Artikel Berkualitas dan Berstandar SEO

Setelah anda sudah dapat menentukan keyword pada sebuah judul artikel dan dapat memilih sebuah Niche berdasarkan topik, maka langkah selanjutnya yang kita tempuh adalah menuliskan artikel yang berkualitas dan berstandar SEO. Hal ini merupakan prioritas yang tinggi apabila bicara tentang belajar ber SEO. Karena sebuah konten atau isi yang berkualitas, maka Google akan senang terhadap blog tersebut. Dan bukan hanya dari google, traffic (pengunjung) juga akan senang. Berikut Langkah menulis artikel berkualitas tinggi :

1. Memilih Judul Artikel
Pada tips ini, kita sudah membahas bagaimana cara berseo dengan menulis judul artikel blog yang berkualitas, silahkan baca disini Cara Menentukan Judul di Blog

2. Menyusutkan Url Artikel
[Menulis artikel standar seo] Jika judul blog terlalu panjang untuk dimuat dalam adress bar, maka saya mempunyai alternatif untuk mengatasinya, yaitu dengan menyusutkan url artikel. Caranya pada halaman sebelah kanan anda terdapat bar Tautan permanen, Nah sekarang kita ganti centangnya dari Otomatis menjadi Khusus.

Anda cukup mengetikkan bagian akhir dari URL. Contohnya, jika url yang anda inginkan adalah http://wartacrew.blogspot.com/2013/09/artikel-berkualitas maka yang harus anda ketikkan adalah artikel-berkualitas (tanda hubung - diikutsertakan).

3. Memasang Meta Description
Meta deskripsi ini berfungsi sebagai penampil snippet pada pencarian di mesin pencari, maka dari itu perlulah anda memasang yang namanya meta description pada blog anda, seperti tips diatas. Caranya hanya mengetikkan deskripsi artikel dengan maksimal 150 karakter. Cukup memadai untuk sebuah deskripsi artikel.

Untuk Mengaktifkan Meta Deskripsi silahkan baca disini Cara Mengaktifkan Meta Deskripsi.

4. Membuat Artikel Yang Teroptimisasi Sempurna
Artikel yang anda buat, sebaiknya memiliki kriteria sebagai berikut :

    - Panjang artikel minimal 500 karakter
   - Setiap artikel mengandung 3 kata kunci
   - Kata kunci yang muncul pertama kali harus di bold atau di italic.
   - Gunakan bahasa yang baku agar kualitas artikel tidak berkurang, jangan menggunakan bahasa yang terlalu alay dan gaul.

5. Memberi Label Di Setiap Artikel
Agar artikel yang anda tulis menjadi lebih mudah dan cepat diakses, anda harus mengikutsertakan penggunaan label di setiap artikel, setelah itu anda harus memasang gadget pada side bar blog anda. Tujuannya diberi label untuk memudahkan pengunjung yang mambaca agar lebih cepat dan bertahan lama mengakses artikel dalam blog anda.

6. Memasang Gambar Di Dalam Artikel
Sebuah artikel akan jadi menarik bila terdapat unsur picture atau gambar didalamnya. Dan sebaiknya anda menambahkan gambar yang mengandung alt tag. Alt tag berfungsi sebagai pendeskripsi gambar terhadap mesin pencarian. Sebaiknya juga gambar tersebut terkandung didalam artikel, bukan di hosting. Dan dalam alt tag tersebut sebaiknya dicantumkan keyword. Misalkan alt="belajar SEO" dan diletakkan setelah Url Image (img src). Karena dapat membantu dalam traffic dan optimasi on page seo.

7. Memasang Link Di Dalam Artikel
Jika anda ingin memasang sebuah link didalam sebuah artikel maka anda harus mengerti tahap berikut:

    - Semua Link yang di tambahkan, setting untuk membuka di tab baru.
   - Jika link menuju ke dalam blog lain (eksternal / outbond link) pastikan menggunakan atribut rel='nofollow'. Ini difungsikan untuk mengoptimalkan SEO pada link anda sendiri.
    - Usahakan setidaknya terdapat dua internal link (link yang menuju blog sendiri) jika memang ada kaitannya. Internal link ini sangat penting untuk meningkatkan daya kemampuan robot mesin pencari untuk mengindeks blog anda.

8. Artikel Dapat Memuaskan Pengunjung
Tujuannya sederhana, untuk membuat pengunjung atau pembaca menjadi tertarik pada blog anda. Hal ini dapat meningkatkan kualitas dan reputasi blog anda.

Komentar

Artikel Populer

Amalan Wirid dari Rasulullah Agar Bisa Membayar Hutang

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah, sudah beberapa hari ini saya jarang posting Sohib muslim, semoga kedepannya saya bisa meluangkan waktu untuk posting artikel setiap hari. Kali ini saya akan membagikan suatu amalan yaitu: Amalan Wirid dari Rasulullah Agar Bisa Membayar Hutang Sebuah amalan yang bisa dilakukan oleh kita umat Islam yang ingin terbebas dari hutang dan mendapatkan rezeki banyak melimpah dengan izin Allah SWT. Amalan ini berasal dari Rasulullah SAW dan merupakan ayat al-Qur’an, sehingga insya Allah kemustajabannya tidak diragukan lagi. Maka alangkah baiknya jika kita bisa mengamalkannya. Amalan Wirid Dari Rasulullah SAW Supaya Bisa Bayar Hutang Dan Rezeki Banyak . Amalannya adalah dengan mewiridkan ayat 26 dan 27 dari surat Ali Imran. Riwayat amalan ini adalah dari peristiwa ketika Rasulullah tidak melihat Sahabat Muaz bin Jabal shalat berjamaah di masjid pada suatu malam. “Aku tidak melihatmu di masjid semalam,” Rasulullah SAW menegur Sayi

Cara Membuat Sitemap Pada Google Webmaster

Seperti pada judul diatas, pada postingan ini saya akan memberitahu anda cara membuat sitemap pada blog, karena hal ini sangat berpengaruh pada SEO blog atau website. Membuat sitemap bertujuan untuk mempermudah google untuk melakukan pencarian. Kali ini kita akan menggunakan GOOGLE WEBMASTER untuk membuat sebuah sitemap. 3 manfaat penerapan sitemap yaitu : 1. Pengunjung akan tahan lama pada blog kita 2. Membuat pembaca atau pencari informasi merasa nyaman 3. Blog kita terlihat proffesional LANGKAH MEMBUAT SITEMAP DENGAN GOOGLE WEBMASTER 1. Lakukan pendaftaran di www.google.com/webmaster/ 2. Setelah di home webmaster anda, Klik Tambahkan situs bertombolkan warna merah. 3. Masukkan Alamat blog / domain blog anda kedalam kotak yang sudah disediakan. 4. Setelah menambahkan, masuk kedalam menu Search Appearance-->Sitelinks. 5. Tambahkan domain anda kedalam kotak " Demosikan URL tautan situs " lalu tambah kan satu per satu kode dibawah setelah domain anda. -  atom.

Yahoo dan Bing Menjadi Satu Webmaster

Bismillahirrahmaanirraahim. Bing.com adalah sebuah search engine sama seperti google dan terkenal kedua, layanannya hampir sama dengan google namum bing belum menyediakan layanan jaringan periklanan. Salah satu layanan bing yang mirip google adalah webmaster , namun kini bing mengubah layanan webmasternya kearah yang lebih baik dan lebih banyak menunya. Kalian yang sudah mendaftar di Bing pasti sudah tahu apa yang di dalam webmasternya. Perkembangan zaman semakin pesat, akhirnya yahoo dan bing menjadi satu webmaster agar pengguna yahoo dan bing tidak susah payah mendaftar website mereka ke webmaster yang sama fungsinya yaiti mempercepat pengindexan website agar selalu update dan muncul di search engine tersebut. Mungkin dengan bersatunya layanan Webmaster Bing dan Yahoo dikarenakan para peminatnya sedikit, maka dari itulah mereka bergabung menjadi satu webmaster. Demikian Ulasan Saya tentang Bing dan Yahoo sebagai informasi terkini bagi kalian blogger indonesia.