Langsung ke konten utama

Outbound Link dan Internal Link SEO

Outbond link adalah link yang keluar dari blog yang kita miliki. Sebagai contoh, dalam sebuah blog kita akan menemui link-link yang terkadang kita pasang dalam sebuah artikel. Link tersebutlah yang disebut Outbound link. Dalam hal berSEO, mengendalikan link-link tersebut ada 2 macam,
1. Menulis alamat web apa adanya tanpa link tautan
2. Menggunakan tag "nofollow"


[Belajar SEO Outbond link dan internal link]

Internal link adalah link yang tetap mengarah di blog kita. Internal link sendiri dibangun secara terstruktur dan tertata rapi seperti rantai link yang saling mengikat. Salah satu cara yang mudah untuk menerapkan internal link adalah:
1. Membuat link artikel yang saling berkaitan.
2. Membuat random post pada blog.
3. Menggunakan tag "dofollow"

Seperti contoh internal link, silahkan anda mengetahui Perbedaan Do Follow dan No Follow. Nah link diatas adalah internal link yang tetap mengarah dalam blog kita sendiri.

Komentar

Artikel Populer

Cara Membuat Sitemap Pada Google Webmaster

Seperti pada judul diatas, pada postingan ini saya akan memberitahu anda cara membuat sitemap pada blog, karena hal ini sangat berpengaruh pada SEO blog atau website. Membuat sitemap bertujuan untuk mempermudah google untuk melakukan pencarian. Kali ini kita akan menggunakan GOOGLE WEBMASTER untuk membuat sebuah sitemap. 3 manfaat penerapan sitemap yaitu : 1. Pengunjung akan tahan lama pada blog kita 2. Membuat pembaca atau pencari informasi merasa nyaman 3. Blog kita terlihat proffesional LANGKAH MEMBUAT SITEMAP DENGAN GOOGLE WEBMASTER 1. Lakukan pendaftaran di www.google.com/webmaster/ 2. Setelah di home webmaster anda, Klik Tambahkan situs bertombolkan warna merah. 3. Masukkan Alamat blog / domain blog anda kedalam kotak yang sudah disediakan. 4. Setelah menambahkan, masuk kedalam menu Search Appearance-->Sitelinks. 5. Tambahkan domain anda kedalam kotak " Demosikan URL tautan situs " lalu tambah kan satu per satu kode dibawah setelah domain anda. -  atom.

PopCash.Net CPM untuk Blog Traffic Tinggi

Popcash.net adalah jaringan periklanan yang baru-baru ini muncul, dia membayar CPC (Cost Per Click) kalau bahasa indonesianya BPK ( Bayar Per Klik) dan Juga CPM ( Cost Per Impression) yaitu membayar dengan impresi trafik iklan di blogmu, cocok untuk blog yang trafiknya tinggi. Popcash.net sudah terbukti membayar kepada publishernya dan juga payout nya Minimal $10 dollar atau IDR 100.000 an lebih. Minim sekalikan payoutnya dari pada jaringan periklanan lainnya. Desain Tema tidak Mobile Friendly namun sangat indah dan cocok bila melihatnya di versi dekstop. Enak di pandang dan juga Fast Loading. Menu Publisher yang mudah dimengerti, kode iklan tidak sulit, Approve situs sangat cepat yaitu 3 hari. Selain jadi publisher anda juga bisa menjadi Advertiser untuk memasarkan blog/website anda agar blog anda traffiknya cepat tinggi. Bila dengan jaringan periklanan lainnya mana ada 1 akun bisa sekaligus menjadi publisher dan advertiser. Popcash.net emang Best Advertising network seb