Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Auto Visitor atau Jingling Pada Blog

Bismillahirrahmaanirraahim
Halo Sobat WartaCrew.
Kali in saya akan membahas suatu permasalahan di dunia Blogging yaitu terkena jingling auto visitor.
Cara Mengatasi Jingling Auto Visitor Pada Blog.
jingling adalah sebuah software yang bisa mendatangkan visitor secara drastis dalam waktu sekejap, namun sayang visitor tersebut adalah cuma bot bukan manusia, SEOrang blogger pada umumnya mengambil jalan pintas mendatangkan visitor menggunakan software jingling ini karena mereka ingin blognya banyak visitor dan ramai pengunjung namun sama saja itu membohongi diri sendiri.

Jingling adalah sebuah software buatan orang china,software ini bekerja otomatis ketika kita menggunakannya dengan cara mengumpulkan semua IP negara dan di pekerjakanlah untuk menjadi visitor,kurang lebih seperti itu.
Cara Mengatasi Atau Mencekal Jingling Auto Visitor Pada Blog

Apa Dampak Negatif Jingling Atau Auto Visitor?

    1. Anda akan malas untuk membuat posting, kenapa? karena anda akan merasa itu semua percuma,untuk apa membuat posting, karena anda akan menyadari bahwa pengunjung blog anda cumalah bot saja. bukan manusia
    2. Anda merasa tidak bahagia dan sama saja menipu diri sendiri.
    3. Rank Alexa situs anda akan membengkak karena pada dasarnya visitor bot yang datang dari luar negara indonesia atau IP dari negara lain.
    4. Bisa jadi blog anda akan di anggap spam dan di hapus google.
    5. Anda prustasi dan bunuh diri wkwkwkwk.

Bagaimana Kalo  Blog Kita yang Di jingling Orang Lain?

Apa blog anda di jingling orang lain secara bertubi tubi dan bingung cara mengatasinya,silahkan berobat ke klinik tongpang,hehe bercanda, ini adalah pengalaman saya sendiri, karena jadi Seorang blogger memang tak lepas dari cobaan apalagi kalo kita bakal sukses nanti.

Blog saya di jingling oleh orang yang gak bertanggung jawab secara terus menerus, saya bingung cara mengatasinya sampai-sampai saya berpikir untuk mencoba menghapus blog saja, namun alhamdulillah sekarang bisa di atasi. Anda tidak usah khawatir,karena google pun tahu mana visitor asli dan bukan dan jingling yang datang bukan dari IP blog anda melainkan kiriman orang lain.

Cara Mencekal Jingling Auto visitor Bot
1. Buka akun blogger anda.
2. Pilih Menu Stelan > Preferensi penelusuran > Robots.txt khusus > Edit
3. Paste stelan robots.txt di bawah ini di kolom.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: http://wartacrew.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

4. Ganti Url http://wartacrew.blogspot.com/ dengan URL blog anda dan klik save.

Maksud dari Robots.txt tersebut

User-agent: Googlebot
Allow: /
Ini artinya cuma robot google saja yang bisa merayapi blog anda seluruhnya

User-agent: *
Disallow: /
Mencegah dan membatasi semua robot perayap (bot) lain untuk mengakses blog anda kecuali google saja.

    Catatan : Cara ini akan bekerja dalam beberapa hari jadi tidak langsung hilang atau bekerja dan insyallah bisa teratasi. kode di atas juga bertujuan untuk meminimalisir adanya spam bot pada blog anda, jika cara di atas memang tidak bisa berfungsi, anda bisa mengirim email ke pihak blogger tentang adanya bot visitor tersebut, namun anda jangan khawatir dengan jingling kiriman ini karena google pun tahu mana bot spam yang di buat orang dan yang bukan, jadi tidak akan berfengaruh terhadap blog anda, dan yang pasti orang yang jail tersbut akan cape sendiri :)

Untuk pengguna MyWapBlog.com
Hubungilah Mr. Arvind untuk memblokit Ip Address tersebut dan membatasi Auto Visitornya.
Mudah bukan

Sekian ulasan pembahasan dari saya mudah-mudahan berguna bagi pembaca.

Alhamdulillah.

Sumber: MadamVia
Editor.   : Bagus Sanjaya

Komentar

Artikel Populer

Amalan Wirid dari Rasulullah Agar Bisa Membayar Hutang

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah, sudah beberapa hari ini saya jarang posting Sohib muslim, semoga kedepannya saya bisa meluangkan waktu untuk posting artikel setiap hari. Kali ini saya akan membagikan suatu amalan yaitu: Amalan Wirid dari Rasulullah Agar Bisa Membayar Hutang Sebuah amalan yang bisa dilakukan oleh kita umat Islam yang ingin terbebas dari hutang dan mendapatkan rezeki banyak melimpah dengan izin Allah SWT. Amalan ini berasal dari Rasulullah SAW dan merupakan ayat al-Qur’an, sehingga insya Allah kemustajabannya tidak diragukan lagi. Maka alangkah baiknya jika kita bisa mengamalkannya. Amalan Wirid Dari Rasulullah SAW Supaya Bisa Bayar Hutang Dan Rezeki Banyak . Amalannya adalah dengan mewiridkan ayat 26 dan 27 dari surat Ali Imran. Riwayat amalan ini adalah dari peristiwa ketika Rasulullah tidak melihat Sahabat Muaz bin Jabal shalat berjamaah di masjid pada suatu malam. “Aku tidak melihatmu di masjid semalam,” Rasulullah SAW menegur Sayi

Cara Membuat Sitemap Pada Google Webmaster

Seperti pada judul diatas, pada postingan ini saya akan memberitahu anda cara membuat sitemap pada blog, karena hal ini sangat berpengaruh pada SEO blog atau website. Membuat sitemap bertujuan untuk mempermudah google untuk melakukan pencarian. Kali ini kita akan menggunakan GOOGLE WEBMASTER untuk membuat sebuah sitemap. 3 manfaat penerapan sitemap yaitu : 1. Pengunjung akan tahan lama pada blog kita 2. Membuat pembaca atau pencari informasi merasa nyaman 3. Blog kita terlihat proffesional LANGKAH MEMBUAT SITEMAP DENGAN GOOGLE WEBMASTER 1. Lakukan pendaftaran di www.google.com/webmaster/ 2. Setelah di home webmaster anda, Klik Tambahkan situs bertombolkan warna merah. 3. Masukkan Alamat blog / domain blog anda kedalam kotak yang sudah disediakan. 4. Setelah menambahkan, masuk kedalam menu Search Appearance-->Sitelinks. 5. Tambahkan domain anda kedalam kotak " Demosikan URL tautan situs " lalu tambah kan satu per satu kode dibawah setelah domain anda. -  atom.

Yahoo dan Bing Menjadi Satu Webmaster

Bismillahirrahmaanirraahim. Bing.com adalah sebuah search engine sama seperti google dan terkenal kedua, layanannya hampir sama dengan google namum bing belum menyediakan layanan jaringan periklanan. Salah satu layanan bing yang mirip google adalah webmaster , namun kini bing mengubah layanan webmasternya kearah yang lebih baik dan lebih banyak menunya. Kalian yang sudah mendaftar di Bing pasti sudah tahu apa yang di dalam webmasternya. Perkembangan zaman semakin pesat, akhirnya yahoo dan bing menjadi satu webmaster agar pengguna yahoo dan bing tidak susah payah mendaftar website mereka ke webmaster yang sama fungsinya yaiti mempercepat pengindexan website agar selalu update dan muncul di search engine tersebut. Mungkin dengan bersatunya layanan Webmaster Bing dan Yahoo dikarenakan para peminatnya sedikit, maka dari itulah mereka bergabung menjadi satu webmaster. Demikian Ulasan Saya tentang Bing dan Yahoo sebagai informasi terkini bagi kalian blogger indonesia.